Press "Enter" to skip to content

Sinergi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Melaksanakan Sambang Ke Warga

Payakumbuh,- Sinergi dan kekompakan antara TNI dan Polri ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Situjuh Aipda Ayun Mulyadi dan Sertu Sutarko. Keduanya merupakan anggota Polsek Situjuh Polres Payakumbuh dan Danpos Situjuh Koramil 04 Luhak yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas dan Babinsa⁷ Kenagarian Situjuh Banda Dalam Kec. Situjuh.

Kekompakan tersebut diwujudkan dengan bersama-sama melaksanakan patroli sambang ke tokoh pemuda di Kenagarian Situjuh Banda Dalam. Kegiatan sambang aparat keamanan beda institusi tersebut diawali dengan melaksakanan patroli dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaan dan dilanjutkan dialog dengan para pemuda untuk menitipkan pesan kamtibmas, Kamis (05/01).

“Membangun sinergi dengan rekan Babinsa dalam rangka memelihara kamtibmas di masyarakat ” tutur Kapolsek AKP Farzan

Lebih jauh AKP Farzan menjelaskan, dengan terjalinnya sinergi yang baik diantara 3 Pilar desa yang meliputi Wali Nagari, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, maka akan mudah bagi Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Sehingga pembangunan dari desa hingga tingkat nasional dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu dilokasi berbeda Danpos Situjuh Koramil 04 Luhak Pelda Wahidi mengamini apa yang dikatakan oleh Kapolsek Payakumbuh, dia menjelaskan dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas dilandasi dengan saling menghargai dan menghormati peran masing-masing sesuai dengan porsinya.

“Setiap ada kegiatan di desa binaan, antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Wali Nagari selalu mendahulukan koordinasi sehingga tidak terjadi kesalahan pahaman” tambahnya.

Dari pantauan di lokasi sambang kegiatan dialogis antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tokoh pemuda berlangsung dengan lancar tidak tampak ada rasa canggung dari masyarakat atas kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.