Press "Enter" to skip to content

Upacara Wisuda Purna Bhakti, Polres Payakumbuh Lepas 6 Purnawirawan dan 2 ASN

Payakumbuh,- Bertempat di halaman Mapolres Payakumbuh, Jum’at (06/01) di adakan Upacara Purna Bhakti kepada personel 6 personel Polres Payakumbuh serta 2 orang ASN.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H.S.I.K serta di hadiri oleh seluruh pejabat utama, kapolsek jajaran serta para personel Polres Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh melalui Kanag SDM Kompol Eko Sulistyo, S.H menuturkan bahwa Upacara wisuda Purna Bhakti merupakan sebuah tradisi Kepolisian yang dikemas melalui sebuah upacara resmi penghargaan dan pelepasan purnawirawan anggota Polri yang masuk masa pensiun.

” Upacara ini di laksanakan sebagai bentuk keberhasilan personel yang telah selesai melewati perjalanan pengabdian yang panjang dan penuh kesetiaan mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia, ” ungkap Kompol Eko.

Pada kesempatan ini Kapolres juga secara simbolis menyerahkan anggota yang telah purna kepada Ketua Organisasi Purnawirawan Polri dan warakawuri.

” Saya atas nama kesatuan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya perjuangan dan pengabdian rekan kita yang telah memasuki purna bhakti dalam mengabdikan diri di institusi Polri yang kita cintai ini, ” ungkap Kapolres.

Adapun personel yang telah memasuki masa purna ialah AKP Eldi Viarso, Iptu Yokmen, Iptu Baniyamin, Iptu Sirait, Iptu Suhendra, Aiptu Budiono, PNS Suharyo dan PNS Teti Sumarni.

Pada gelaran upacara tersebut juga di tandai dengan pemberian medali dan cendera mata oleh Kapolres juga di akhiri dengan pelaksanaan Gerbang Pora sebagai simbol pelepasan para personel yang purna bhakti. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.