Press "Enter" to skip to content

Antisipasi Tindak Kejahatan, Satsamapta Polres Payakumbuh Gelar Patroli Raimas

Payakumbuh,- Dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Payakumbuh, Satuan Samapta Polres Payakumbuh menggelar patroli roda dua Raimas, Senin (09/01) siang.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H.S.I.K melalui Kasat Samapta Iptu Imam Teguh, S.H Mengatakan Kegiatan patroli Raimas bertujuan untuk mengantisipasi Tindakan Kriminalitas seperti Begal, Balap Liar, peredaran Narkoba, kejahatan Premanisme, C3 (Curat,Curas, Curanmor), serta mengantisipasi Sekelompok orang yang dicurigai.

Kegiatan yang menjadi sasaran adalah tempat berkumpulnya masyarakat seperti objek wisata, pasar, pusat perbelanjaan dan pertokoan juga beberapa areal perkantoran pemerintahan juga perbankan.

Kegiatan patroli di lakukan dengan cara mobiling menggunakan sepeda motor Yamaha KLX dan Suzuki Raimas di lokasi-lokasi yang di anggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

” Kita tidak pernah tau ya, kapan saja dan dimana saja kejahatan selalu mengintai, untuk itu para personil bergerak secara mobile untuk mengantisipasi hal tersebut, ” kata Imam.

Selain patroli personel Samapata juga melakukan himbauan dan interaksi dengan sebagian masyarakat untuk berkoordinasi berbagi informasi seputaran situasi keamanan dan ketertiban.

” Kita selalu rutin melaksanakan patroli baik pagi, siang ataupun malam, harapanya melalui tugas kepolisian seperti ini dapat mempersempit ruang terjadinya tindak kriminalitas di Kota Payakumbuh,” pungkasnya. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.