Press "Enter" to skip to content

Kenalkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini, Kapolsek Sasar Sekolah

Payakumbuh,- Kapolsek Akabiluru Polres Payakumbuh Iptu Sunardi mengatakan sejak usia dini disiplin berlalu lintas harus dikenalkan. Pasalnya, mereka nanti akan tumbuh dewasa sehingga apa yang telah didapat tentang disiplin berlalu lintas akan tertanam dalam keseharian.

“Harapanya, ketika mereka dewasa nanti apa yang telah kami sampaikan minimal terekam dan dipraktikan saat berkendara,” kata Kapolsek saat ditemui pada Senin (09/01) siang.

Menurutnya, pihaknya terus berupaya mengenalkan tertib berlalu lintas dengan berkunjung ke TK/PAUD yang ada di Wilayah hukumnya yaitu Kec. Akabiluru.

“Seperti saat ini bersama Kanit Lalu Lintas Aiptu Joni Indra kami berkunjung ke TK Bina Yoga di Kenagarian Batu Hampa dalam rangka memoerkenalkan disiplin berlalu lintas sejak dini yang mana hal ini merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak dari Polsek Akabiluru,” katanya.

Penyampaian yang di lakukan secara sederhana, lanjut dia, agar mudah dimengerti dan dipahami, mengingat anak-anak yang masih berusia balita. Mereka diajak belajar sambil bermain dan bernyanyi sementara petugas sebagai peraga.

“Tertib lalu lintas akan berkelanjutan tertanam di setiap jenjang pendidikan, harapannya mereka jadikan disiplin berlalu lintas menjadi budaya dalam kehidupan dan dapat menekan angka laka lantas pada pelajar,” pungkasnya. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.