Press "Enter" to skip to content

Aktif di Kegiatan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Payakumbuh Ajarkan Anak-Anak Mengaji

Payakumbuh,- Selain bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat personil Bhabinkamtibmas di tuntut berperan aktif di segala kegiatan masyarakat yang ada di daerah binaanya.

Aiptu Doni Sandra yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsekta Payakumbuh selalu berperan aktif pada kegiatan masyarakat yang ada di binaanya yang berlokasi di Kelurahan Parik Muko Aia Kec.Payakumbuh Utara.

Selain berikan himbauan dan menerima segala masukan di setiap kunjunganya di daerah binaan Aiptu Doni juga ikut memgajarkan anak-anak mengaji di salah satu TPA yang ada di daerah binaanya.

” Sebagai generasi yang akan datang anak-anak ini hendaknya di berikan pondasi yang kuat dalam hal ini agama ketika menyongsong masa depan, karena dengan ilmu agama yang baik nantinya mereka tau mana yang haq dan mana yang bathil, ” ungkap Doni

Ketika di konfirmasi perihal kegiatan yang di laksanakanya ini apakah ada permintaan dari masyarakat atau tidak Aiptu Doni dengam tegas menjawab tidak, dirinya murni membantu dengan ikhlas.

” Tanpa adanya kehadiran Bhabinkamtibmas kegiatan belajar mengaji juga pasti berjalan, pengenalan agama kepada anak-anak adalah tugas kita bersama untuk itu saya berkesempatan ikut membantu ketika tidak ada kegiatan yang urgent pada saat pelaksanaan tugas sambang, ” kata Doni.

Harapanya dengan hadirnya dirinya di TPA untuk ikut mengajar mengaji dapat menjadi daya tarik bagi anak-anak lain untuk juga ikut mengaji daripada melakukan hal-hal yang belum tentu ada manfaat bagi diri mereka. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.