Press "Enter" to skip to content

Serap Informasi dan Masukan Seputar Keamanan Dari Masyarakat, Polres Payakumbuh Gelar Jum’at Curhat

Payakumbuh,- Mewakili Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H.S.I.K , Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, S.H beserta beberapa pejabat utama Polres Payakumbuh laksanakan gelaran Jum’at Curhat bertempat di Mesjid Al Ihsan Kelurahan Tanjung Gadang Sei Pinago Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh, Jum’at (13/01)

Kegiatan bertajuk Jum’at Curhat ini merupakan salah satu program Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang mana tujuan di laksanakanya kegiatan ini oleh seluruh personel kepolisian baik tingkat pusat maupun daerah untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi setiap permasalahan di wilayah masing-masing.

Kompol Russirwan, S.H yang kedatanganya bersama rombongam di sambut langsung oleh pengurus mesjid Al Ihsan menyampaikan maksud kedatangan dirinya bersama rekan lainya untuk berkoordinasi dan menerima masukan serta saran dari masyarakat terkait permasalahan situasi Kamtibmas di lingkunganya.

“Kegiatan Jumat Curhat ini, merupakan program prioritas Kapolri, untuk mendengarkan langsung masukan warga, kemudian dicatat dan dicarikan solusinya oleh seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia, ujar Kompol Russirwan.

Wakapolres berharap melalui kegiatan Jum’at Curhat yang berkesinambungan ke depanya dapat menurunkan tingkat kejahatan dan perbuatan melawan hukum lainya.

Sementara itu H. Ismail, A.Ma selaku ketua pengurus mesjid Al Ihsan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan langsung dari Wakapolres beserta rombongan sehingga kedekatan masyarakat dan pihak kemananan terus terjalin harmonis.

” Secara garis besar situasi kemananan di Kelurahan Balai Nan Duo cukup aman, tidak banyak terjadi kejadian melawan hukum yang menonjol, cuma beberapa hari waktu yang lalu pernah terjadi pencurian kotak amal di Mesjid ini namun tidak kita laporkan karena setelah di musyawarahkan pihak mesjid kekurangan barang bukti, ” ungkap H. Ismail.

Menyikapi pernyataan Ketua tersebut Wakapolres meminta kepada pihak masyarakat untuk jangan segan bahkan malu untuk melapor kepada pihak kepolisian jika ada terjadi suatu tindak pidana.

” Kita pasti akan layani siapa saja masyarakat yang datang ke Mapolres, apalagi terkait permasalahan tindak kejahatan, ke depan kita akan mengerahkan personil berpatroli ke sekitaran mesjid pada saat jam rawan terjadinya gangguan kamtibmas,” terang Wakapolres.

Di akhir kegiatan Wakapolres menyampaikan permohonanan maaf dari Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira yang mana pada saat ini AKBP Alex menjalani serah terima jabatan Kapolres Payakumbuh di Mapolda Sumbar dan dirinya akan di gantikan oleh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.Ik.M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta
Bukittinggi, serta pemberian bantuan berupa alat kebersihan kepada pengurus Mesjid Al Ihsan. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.