Seksi Teknologi Informasi Komunikasi ( Sie TIK ) merupakan unsur pembantu pimpinan/pelayan yang berada di bawah Kapolres. Sie TIK bertugas melaksanakan pelayanan teknologi informasi dan komunikasi, pengumpulan dan pengolahan data, serta penyajian informasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam melaksanakan tugasnya, Sie TIK menyelenggarakan fungsi:
a. pemeliharaan jaringan komunikasi kepolisian dan data,serta pelayanan telekomunikasi;
b. pelayanan sistem informasi keamanan dan ketertiban masyarakat, meliputi penyiapan dan penyajian data operasional dan pembinaan;
c. penyelenggaraan koordinasi dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dengan satuan fungsi di lingkungan Polres.

Sie TIK bertanggung jawab kepada Kapolres dan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di bawah kendali Wakapolres. Sitipol dalam melaksanakan tugas dibantu oleh:

(1) Subseksi Teknologi Komunikasi ( Subseksi Tekkom ) , bertugas melaksanakan pemeliharaan jaringan komunikasi kepolisian dan data, serta pelayanan telekomunikasi.

(2) Subseksi Teknologi Informasi ( Subseksi Tekinfo ) , bertugas menyelenggarakan sistem informasikeamanan dan ketertiban masyarakat meliputi pengumpulan dan pengolahan data Polres serta sistem informasi kriminal.

(3) Urusan Administrasi ( Urmin ) , bertugas menyelenggarakan kegiatan administrasi pegawai negeri pada Polri dan logistik serta administrasi umum.